Bab 36: Bab 36-Keuntungan Besar


[Nama: Daniel]


[Bakat: Yang Tak Terbatas (Peringkat SSS)]


[Tingkat: 30]


[HP: 503.000]


[Anggota Parlemen: 3.000]


[Kekuatan Serangan: 30]


[Kekuatan Mantra: 8.130]


[Keuletan: 30]


[Kelincahan: 6.030]


[Spesialisasi Bakat: Poin Keterampilan Tak Terbatas, Penjarahan Tak Terbatas, Penggabungan Tak Terbatas, Kompendium Keterampilan Tingkat Dewa, Serangan Tak Terbatas]


[Keterampilan: Keterampilan Guntur Tingkat Dewa: Perisai Petir (bintang 4), Syair Kehidupan (bintang 3), Langkah Kecepatan Dewa (bintang 4); Keterampilan Tingkat SSS: Konversi Kerusakan (bintang 2), Kelahiran Kembali Musim Semi (bintang 2); Keterampilan Tingkat S: Bola Api Besar, Konvergensi yang Kuat]


[Efek Khusus: Berkah Bulan Darah]


Bahkan Daniel sendiri tidak menyangka bahwa, setelah membunuh bos Peringkat Dunia, statistik Kelincahannya akan meroket hingga menjadi yang tertinggi kedua di antara semua atributnya.


Meski sekilas, stat ini tampak tidak terlalu berguna. Stat ini tidak meningkatkan HP, juga tidak secara langsung meningkatkan damage yang dihasilkan.


Namun jauh di lubuk hatinya, Daniel sangat menyadari sesuatu yang penting—Kelincahan dikaitkan dengan mekanisme yang sangat penting.


Benar sekali—Evasion.


Walaupun panel sistem tidak menampilkan nilai spesifik untuk tingkat penghindaran, Daniel yakin: jika dia menantang Stoneback Colossus lagi, bahkan skill AOE bos itu akan kesulitan untuk mendaratkan serangan padanya.


Yang lebih penting, dengan Berkah Bulan Darah aktif, Daniel pada dasarnya tidak perlu lagi khawatir tentang konsumsi mana.


Dengan kata lain, ia telah menjadi platform artileri berkecepatan tinggi!


Meskipun damage mentah dari skill-nya tidak banyak berubah, peningkatan besar dalam Agility telah meningkatkan efisiensi output-nya secara signifikan.


Setelah meninjau semua materi yang telah dikumpulkannya, Daniel mengalihkan perhatiannya ke tumpukan buku keterampilannya.


Saat matanya tertuju pada 20+ buku keterampilan yang ada di inventarisnya, dia terpaku.


Apa-apaan?


Hasil tangkapan ini sungguh luar biasa banyaknya!


Membunuh satu bos Peringkat Dunia saja sudah menjatuhkan buku keterampilan sebanyak ini?


Dan yang lebih hebatnya, ini bukan sekadar buku sampah—buku-buku ini disortir berdasarkan kelangkaannya.


Yang mengejutkan Daniel, bahkan ada Buku Keterampilan S-Rank baru di antara semuanya!


[Keterampilan Tingkat S: Tarian Kematian]


[Efek: Saat menerima kerusakan mematikan, batalkan serangan fatal dan dapatkan 3 detik kekebalan. (Cooldown: 24 jam, Pemicu Maksimal: 2)]


"Astaga?!"


Ini pada dasarnya adalah keterampilan penyelamat nyawa Tingkat Dewa yang tersamar!


Dengan mata berbinar, Daniel tidak ragu sedetik pun. Ia segera mempelajari keterampilan tersebut dan memaksimalkannya dengan menggunakan poin keterampilannya yang tak terbatas.


Kemudian datanglah peningkatan:


[Keterampilan Tingkat SSS: Angin Kematian]


[Efek 1: Saat menerima kerusakan mematikan, batalkan serangan dan dapatkan 10 detik kekebalan. (Pemicu Maksimal: 5)]


[Efek 2: Saat dalam kondisi tak terkalahkan, otomatis memperoleh status Super Armor, membuat Anda kebal terhadap semua efek kontrol.]


Namun setelah membaca deskripsi lengkapnya, alis Daniel sedikit berkerut.


Awalnya, dengan spesialisasi Infinite Barrage miliknya, dia berasumsi bahwa dia akan secara efektif menjadi kebal terhadap kematian.


Tetapi sekarang tampaknya... kenyataannya tidak sesederhana itu.


Angin Kematian masih memiliki batasan.


Kalimat kuncinya adalah: Pemicu Maksimum: 5.


Tapi apa sebenarnya maksudnya?


Apakah keterampilan tersebut akan habis secara permanen setelah lima kali digunakan?


Atau apakah akan diatur ulang setelah jangka waktu tertentu?


Dia harus mengujinya dalam kondisi yang terkendali.


Meski begitu, Daniel segera menyadari bahwa ia menjadi sedikit serakah.


Lagi pula, jika Angin Kematian benar-benar memungkinkannya mengabaikan kematian selamanya, lalu apa yang perlu ditakutkan lagi?


Dia bisa saja menghampiri bos-bos terkuat di dunia dan bertukar pukulan sampai mereka mati—tidak ada taktik, tidak ada mengelak, hanya kelelahan total.


Bukankah itu akan membuatnya benar-benar tak terkalahkan?


Jelas, bahkan bakat peringkat SSS seperti The Infinite One tidak dapat melanggar aturan realitas sepenuhnya.


Semua Bakat, tidak peduli seberapa kuatnya, masih terikat oleh batas-batas Kekuatan Tertinggi—kekuatan utama yang mengatur segalanya.


Dengan pemikiran yang menyadarkan itu, Daniel sebenarnya merasa sedikit lebih baik.


Tetap saja, mampu memicu lima kali berarti dia sekarang memiliki waktu aktif tanpa gangguan selama 50 detik.


Lima puluh detik penuh di mana tidak ada yang dapat menghentikannya.


Dengan kerusakan yang dihasilkannya saat ini, tiap kali mengeluarkan Great Fireball akan menghasilkan sekitar 110.000 HP.


Pada tingkat pengecoran dua per detik, itu berarti 220.000 HP per detik.


Kalikan itu dalam 50 detik? 11 juta HP!


Dan itu bahkan belum memperhitungkan efek khusus dari keterampilan tersebut.


Menurut sistem, Great Fireball memiliki peluang 10% untuk memberikan bonus kerusakan berdasarkan 10% HP maks target.


Dalam 50 detik, ia dapat dengan mudah meluncurkan 100 bola api.


Itu berarti 10 dari mereka akan terkena efek kerusakan bonus—masing-masing 10% HP maksimum.


Bahkan jika tidak ada satu pun dari 90 bola api lainnya yang menimbulkan kerusakan, 10 bola api itu sendiri dapat memusnahkan 55% total HP bos!


Dan jika bola api biasa mendarat? Kerusakannya akan sangat besar.


"Keahlian ini perlu dipertahankan," gumam Daniel, merasa cukup puas.


Kemudian, dia mengalihkan pandangannya kembali ke buku keterampilan yang tersisa.


Meski hasil tangkapannya sangat besar, ia tahu bahwa ia harus selektif.


Setiap kelas memiliki batasan pada berapa banyak keterampilan yang dapat mereka gunakan—bahkan seseorang dengan bakat peringkat SSS seperti The Infinite One pun tidak terkecuali.


Jadi Daniel harus memilih dan memilah dengan hati-hati.


Di antara buku keterampilan A-Rank, dia menemukan beberapa yang menonjol:


[Mengamuk], [Pembersihan], [Seruan Perang], [Mantra Suci]...


Setelah menaikkan level mereka dan menggabungkan mereka menggunakan kemampuan Fusion Tak Terbatasnya, Daniel akhirnya memiliki dua Skill Peringkat SSS lagi:


[Keterampilan Tingkat SSS: Bloodfury]


[Efek: Meningkatkan kecepatan mengeluarkan skill sebesar 50%, kecepatan bergerak sebesar 50%, dan rasio serangan kritis skill sebesar 50%, berlangsung selama 1 menit.]


[Keterampilan Tingkat SSS: Pembersihan Ilahi]


[Efek: Pembersihan menyeluruh. Setiap 3 detik, secara pasif hilangkan satu status negatif dari diri Anda. Dapat juga dipicu secara aktif hingga 10 kali.]


Meski tidak ada satupun yang merupakan keterampilan ofensif, efeknya luar biasa kuat.


Pola pikir Daniel sekarang sederhana: lupakan tipu muslihat yang mencolok atau keterampilan pengisi.


Dia hanya membutuhkan:


Satu keterampilan AOE, Satu nuklir target tunggal, Dan lebih baik lagi, keduanya harus berskala pada HP Maks atau HP Saat Ini untuk memastikan hasil yang maksimum.


Sisanya? Semua bertumpuk pada buff.


Tentu saja ada sisi buruk dari pendekatan ini.


Jika dia bertemu bos yang kebal terhadap elemen tertentu, dia mungkin akan terjebak.


Itulah sebabnya Daniel masih mencari skill yang menghasilkan true damage—sesuatu yang melampaui semua resistensi dan kekebalan.


Sayangnya, sejauh ini belum berhasil.


Namun, bahkan tanpa itu, kekuatan tempur Daniel saat ini telah mencapai tingkat yang mengerikan.


Terutama sekarang, dengan 50% tingkat kritikal skill dari Bloodfury—


Jika dia menghadapi Stoneback Colossus lagi, dia bahkan tidak memerlukan waktu penuh 50 detik.


Dia bisa membunuh bosnya selama masa kekebalannya!

Belum ada Komentar untuk " "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel